• 18

    Apr

    Khansa Join in Paud Melati

    Bismillahirohmanirohim…. Rasanya lama banget, udah setahun lebih gak bikin postingan….kali ini aku mau cerita tentang khansa yang sekarang udah berusia 3 tahun 6 bulan…udah banyak perkembangan yang diperlihatkan olehnya dan yang pasti semakin bertambah umurnya semakin aktif dan gak bisa diamlah anaknya… sejak tahun lalu, kira2 pas khansa 2 tahun 10 bulan udah mulai kita masukin paud (pendidikan anak usia dini) yang ada di dekat rumah namanya paud melati, berhubung bunda sama papinya kerja, jadi khansa sehari berangkat ke paud diantar sama neneknya :-) paudnya ada setiap hari senin s/d kamis jam 8.00-9.30 wib, alhamdulillah sejak masuk paud khansa itu anak nya cepat untuk bersosialisasi dengan teman2 sebayanya…khansa tipe anak yang cepat untuk bermain dan ber
  • 31

    Jul

    This Is The First Time Khansa To..???

    kangeeeen banget, sama blog ini…udah sekitar empat bulan ini aku gak pernah posting, karena gak terlalu punya banyak waktu buat posting, kalo pas dikantor terkadang internetnya suka error gitu jadi suka males aja kalo lagi asik2 posting tiba2 mati, n kalo sampe di rumah udah gak sempet lg buat buka2 laptop karena pengennya main terus sama khansa, kengen udah seharian ditinggal sih… padahal banyaaaak banget cerita aku dan keluarga yang pengen aku bagi buat semua teman2…ini beberapa ceritanya : Awal Mei yang lalu kami sekeluarga liburan weekend ke daerah puncak sama beberapa temen2nya deketnya uda yang udah kaya keluarga, sebenernya ada empat kk semuanya tapi berhubung yang satu berhalangan datang, jadi yang ikut cuma tiga kk. ya walaupun yang satu gak bisa ikut tapi semu
  • 30

    Mar

    TIPS KECIL UNTUK MEREDAKAN FLU/PILEK PADA BAYI

    Syukur Alhamdulillah khansa adalah anak yang punya daya imun cukup kuat, jadi jarang sekali sakit, tapi suatu hari ketika khansa umur beberapa bulan (lupa pas umur brapa) mungkin si imunnya sedang melemah walhasil jadilah dia terserang flu/pilek plus batuk, yang terpikir pertama kali oleh kita yang pasti harus segera dibawa ke dokter dengan harapan bisa segera sembuh. Aduh rasanya kasihan banget ngeliat khansa sakit pada waktu itu, secara itu juga merupakan pengalaman pertama...
  • 23

    Mar

    - A N U G R A H -

    lamaaaaa banget rasanyagak up date blog, banyak hal yang harus aku kerjain beberapa bulan terakhir ini ditambah sebulan kemarin komputer ku sedang diservice jadi blom bisa posting lagi. sebenarnya dikantor sih gak terlalu sibuk tapi kan gak enak juga kalo berlama2 posting di kantor paling2 curi2 waktu makan siang he..he..hedan kalo udah sampe rumah biasanya males banget mau buka n nyalain laptop karena ada khansa yang udah nungguin dan pengen main sama bundanya jadi boro2 mikirin posting mending main2 sama anak yang dari pagi udah ditinggal kerja. sebenarnya sih banyak cerita selama beberapa bulanini, tapi kalo ditulis disini pasti panjaaaaang banget, so beberapa aja dulu deh. Dulu aku sama uda punya impian plus target untuk punya sebuah rumah yang kecil2an aja deh yg pas buat kita bertig
  • 9

    Dec

    say thanks to para pendemo anti korupsi di Jakarta...

    Alhamdulillah….Alhamdulillah…Alhamdulilah… itulah kata yang terucap buat hari ini, kenapa???? Terima kasih ya Allah Engkau jadikan hari ini penuh kedamaian dan kelancaran untuk sebuah aksi demo (di Jakarta) perihal anti korupsi, yang sejatinya masyarakat dunia memperingatinya setiap tangal 9 Desember. Aksi yang berlangsung hari ini, diprediksi akan timbul kerusuhan dan kekacauan, namun sekali lagi puji syukur atas kehendak Allah itu semua tidak terjadi, walaupun tadi sempat aku dengar & lihat di tv ada satu korban meninggal dalam aksi tersebut di jakarta…bukan karenaapa2, ia memang sepertinyakelelahan jadi bukan karena ada kericuhan atau yang lainnya…ya semoga ia bisa diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aksi demo anti ko
  • 9

    Dec

    Goes to Office....Lancaaaaarrrrrr !!!

    selamat pagi….semua teman2 bloger, pagi ini memang lain dari biasanya.. ya walaupun gak terlalu banyak perbedaan dari hari2 biasanya. beberapa minggu belakangan memang cukup heboh berita di berbagai media tentang demo yang akan berlangsung hari ini, katanya sih demo anti korupsi. Aku pribadi seratus persen setuju dengan hal tersebut (I Hate Coruption & Coruptor)asal dilakukan dengan damai tanpa kerusuhan. tapi kenapa ya semakin heboh beritanya, justru sebagian orang malah jadi “parno” dengan adannya aksi ini, ya mungkin yg terpenting berpikir tentang keselamatan diri masing2…wah kaya mau ada apa gitu…gak lah aku percaya dan beharap aksi kali ini berjalan peace2 aja ok. Demo anti korupsi kali ini setahu aku memang pertama kalinya digelar (maaf kalo salah),
  • 18

    Nov

    Alhamdulillah...udah 2nd Anniversary

    mungkin posting ini agak terlambat, tapi gak pa2 deh dari pada ngga sama skali…aku baru sempat posting, karena blom ada waktu yang pas buat posting… Gak terasa waktu cepat banget berlalu, usia pernikahan ku kini telah memasuki dua tahun, kalo dilihat dari usia seorang manusia ini masih termasuk bayi…walaupun masih “bayi” tapi berbagai pengalaman suka duka selalu hadir silih berganti…mulai dari hal2 yang bikin nangis2an sampe ketawa2an semua ada di dua tahun pertama ini. Ya namanya juga rumah tangga kan gak selalu lurus2 aja, malah kata orang tua justru ujian/badai terdasyat ada di lima tahun pertama, but kita selalu yakin bisa melewati semuanya dan yang pasti Allah SWT akan selalu melindungi dan memberi putunjuk untuk semuanya, agar kita bisa menjadi
  • 6

    Nov

    Khansa..."minum susu dan mamam yang banyak ya" biar cepat gede dan tambah pintar...Bunda Sayang Khansa mmmuuuaahh

    Aku lagi bingung banget nih.Khansa sekarang udah memasuki usia setahun tapi kok makannya jadi susah banget ya, aku gak tau kenapa tapi banyak yang bilang anak usia segitu memang semakin aktif tapi makannya jadi berkurang walaupun gak semua anak mengalaminya. Untuk keaktifan gerak Khansa gak perlu diragukan lagi sampe terkadang kita yang kelelahan nurutin keinginannya tapi yang jadi masalah dia jadi susah banget makannya. Aku khawatir saking aktifnya malah gak ada asupan yang masuk, kan malah jadi repot kalo sampe sakit, jangan sampe deh. Aku berpikir mungkin dia bosan dengan makanan yang kita bikinin, aku coba cari menu di internet dan sharing sama beberapa teman2 yang punya anak seumuran Khansa tentang menu makanan bayi, ya walaupun sedikit membantu tapi walhasil tidak terlalu menggembi
  • 29

    Oct

    papi tiba2 nanya "bunda, bisa ngambil cuti gak???"

    itu pertanya papi beberapa menit lalu sama aku melalui telpon…aku kaget…bingung, kok tumben2an papi nanya aku bisa cuti apa ngga. ternyata papi baru aja ditawarin untuk ngambil cuti sama atasannya, for me its so surprise secara papi baru kerja disini (perusahaan swasta jg di Jakarta) sekitar 5 bulan. Papi nanya biar bisa ngambil cuti bareng2 sama aku, trus kita bikin plan buat liburan sama si kecil (khansa). aku :”memang papi ada rencana apa? dan mau kemana? Papi :”blom tau, InsyaAllah nanti kalo ada rejeki kita jalan2″ aku : “jalan2 kemana pi????” papi : “jalan2 ke Duren Sawit, bercanda” (rmh mertuaku) aku : “he..he..he…kalo itu sih gak usah nunggu cuti” papi : “ya blom tau mau kemanatapi ngajuin sekarangaja bi
  • 7

    Oct

    Persiapan Ultah My Beloved Daughter "Khansa" yang Pertama

    Gak terasa usia khansa udah setahun tepatnya 17 Okt 2009 nanti, Alhamdulillah…Subahanallah setiap hari selalu bertambah kebisaannya dan yang buat aku amazing dia udah bisa teriakbilang “ndaaa” (bunda) seneng banget rasanya dia manggil aku walaupun belom sempurna. Diusianya sekarang khansa udah bisa dititah untuk berjalan dan kalo dia lagi girang banget dia pengennya lari secepat mungkin sampe yang megangin ikutan cape ngikutin kemana dia melangkah tapi ya semua senang biarpun cape. Khansa tipe anak yang gampang ceria tapi gampang nangis dan marah kalo rewelnya kumat… yaaaa namanya juga anak kecil...
- Next

Author

Follow Me